Pocket

Program Bantuan Fasilitasi Kerja Sama Internasional (BFKSI) Perguruan Tinggi yang dimulai sejak tahun 2011 merupakan salah satu komitmen Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti untuk memberikan dukungan dalam pengembangan program internasionalisasi perguruan tinggi di Indonesia.Pada tahun 2016, Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti kembali memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti program BFKSI perguruan tinggi untuk program Gelar Bersama (Tema A), Gelar Ganda (Tema B), Ambil Kredit atau Alih Kredit (Tema C) sesuai dengan Panduan terlampir, dengan rincian sebagai berikut

  1. Tema A : Penguatan Kelembagaan dalam Penyelenggaraan Kerja Sama Internasional Gelar Bersama – dengan nilai hibah Rp. 75.000.000,- per PT untuk kerja sama dengan Universitas di Korea Selatan, RRT, Jepang, Taiwan, Australia, dan Selandia Baru (zona I), dan Rp 100.000.000,- per PT untuk kerja sama dengan Universitas di Amerika Serikat, Kanada, dan Uni Eropa (zona II).
  2. Tema B : Penguatan Kelembagaan dalam Penyelenggar aan Kerja Sama Internasional Gelar Ganda – dengan nilai hibah Rp 75.000.000,- per PT untuk kerja sama dengan Universitas di  Korea Selatan, RRT, Jepang, Taiwan, Australia, dan Selandia Baru (zona I), dan Rp 100.000.000,- per PT untuk kerja sama dengan Universitas  di Amerika Serikat, Kanada, dan Uni Eropa (zona II).
  3. Tema C : Penguatan Kelembagaan dalam Penyelenggaraan Kerja Sama Internasional Kegiatan Alih atau Ambil Kredit – dengan nilai hibah Rp 50.000.000,- per PT di zona I dan zona II. Khusus untuk program studi Keperawatan, perguruan tinggi dapat mengajukan kerja sama dengan perguruan tinggi mitra yang berasal dari negara Filipina,  selain negara-negara yang tersebut sebelumnya.

Adapun penyaluran dana hibah BFKSI TA. 2016 akan dilakukan dengan mekanisme  kontrak dan akan dibayarkan dalam 4 (empat) tahap.

Jika perguran tinggi Saudara berminat untuk mengajukan proposal hibah ini, proposal usulan

BFKSI tersebut harus sudah kami terima selambat-lambatnya tanggal 24 Juni 2016 pada pukul 12.00 WIB dengan alamat :

Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi

U.p. Kasubdit Kerja Sama Perguruan Tinggi

Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi

Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti

Gedung D Lt. 6 Jalan Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan Jakarta 10270

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Puguh Hadi S dengan alamat surel pghadi87@gmail.com.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Unduh:

Surat Penawaran BFKSI TA. 2016

Panduan BFKSI TA. 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA

*