Pocket

Pemilihan Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah X Tahun 2016

Dalam pengelolaan Pendidikan Tinggi 3 (tiga) unsur utama yaitu pendidik, Tenaga kependidikan dan Peserta didik. Tenaga Kependidikan adalah tugas melaksanakan administrasi, pengelolan pengembangan, pengawasan dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pendidikan pada satuan pendidikan. Disamping itu peran tenaga kependidikan untuk menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis dalam mengelola pelayanan kependidikan sesuai dengan beban tugas yang diembannya.

Berkenaan dengan hal tersebut, sesuai dengan surat Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti. No.920/D2/KP/2016 tanggal 8 April 2016. Ditjen Dikti akan melaksanakan pemilihan Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016, maka bersama ini kami sampaikan  hal-hal sebagai berikut :

  1. Kopertis Wilayah X akan mengadakan seleksi Pemilihan Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi tingkat Kopertis Wilayah X pada Minggu pertama Juli 2016 dan 3 (tiga) pemuncaknya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.
  2. Peserta adalah Tenaga Administrasi Akademik yang dalam 3 (tiga) tahun terakhir memiliki prestasi yang sangat bermanfaat dan dapat dibanggakan dalam bidang Administrasi Akademik.
  3. Aspek penilaian verifikasi kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, penilaian curiculum vitae, penilaian deskripsi diri, penilaian karya kreatif prestatif, presentasi karya prestatif dan LGD untuk mengetahui kemampuan leadership dalam menyelesaikan masalah
  4. Surat keterangan dari pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa Tenaga Administrasi Akademik yang diusulkan memiliki prestasi yang menonjol dan dapat dibanggakan, dalam bidang layanan akademik, kami sarankan terlebih dahulu melalui seleksi PTS.
  5. Tenaga Administrasi Akademik yang diusulkan diharapkan mengisi formulir daftar riwayat hidup, membuat karya kreatif prestatif, deskripsi diri sesuai dengan buku panduan Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi.
  6. Calon peserta juga diharapkan membawa:
    1. Surat pernyataan pimpinan terhadap kepribadian dan integritas Tenaga Administrasi Akademik
    2. surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter
    3. Pas foto terbaru 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar
    4. Softcopy dan hardcopy karya tulis ilmiah dan bahan pendukung lainnya

Usulan kami terima paling lambat tanggal l6 Juni 2016.

Demikianlah kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh:

Surat Pemilihan Tenaga Akademik Berprestasi 2016

Pedoman Pemilihan Tenaga Akademik Berprestasi 2016

Daftar PTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA

*